Jumat, 20 Maret 2009

fasilitas lengkap

Fasilitas Prima mendukung motivasi belajar
Jadual kegiatan sehari-hari yang padat diseimbangi dengan fasilitas yang lengkap dan prima. Gedung utama didesain dengan memperhatikan keindahan alam sekitar, dan mampu menampung 260 siswa. Setiap ruang kelas ber-AC maksimal diisi oleh 20 siswa, dan ada yang dilengkapi dengan teknologi multimedia.

SMA Dwiwarna memiliki lima laboratorium, yaitu untuk fisika, kimia, biologi, bahasa, dan komputer yang dilengkapi dengan sarana modern. Sekolah juga memiliki teknologi internet dan sistem intranet on line yang dapat diakses oleh siswa guna memudahkan komunikasi internal di sekolah serta membantu mempersiapkan pelajaran secara optimal

Siswa Dilatih menjadi pribadi utuh dan dinamis
Men sana in corpore sano. Untuk membentuk generasi cerdas dan siap menghadapi tantangan masa depan, diperlukan tubuh yang sehat dan dinamis. Fasilitas olahraga yang lenkap memungkinkan siswa untuk memilih aktivitas olahraga renang, tenis, basket, sepakbola, volley, atau tenis meja, disamping kegiatan olahraga yang wajib.

Dukungan fasilitas di SMA Dwiwarna telah memberikan kesempatan kepada siswa meraih prestasi membanggakan dalam berbagai bidang, baik pada lomba akademik yang menuntut kecerdasan, keahlian komputer dan pengetahuan, maupun pada beberapa kejuaraan olahraga tingkat nasional

Gedung Utama
Gedung utama didesain dengan memperhatikan lingkungan alam sekitarnya. Gedung utama SMA Dwiwarna terdiri atas tiga lantai dengan daya tampung mencapai 520 siswa. Di gedung utama ini, tersedia ruang kelas, ruang guru, ruang rapat, laboratorium biologi, fisika, kimia, bahasa, komputer, perpustakaan, unit kesehatan sekolah, Ruang Experimental, studio musik, dan seni kriya.

ke atas



Ruang Kelas
Ruang belajar yang terletak di gedung utama, disediakan bagi maksimal 30 siswa sehingga tercipta suasana belajar yang kondusif, baik antar sesama siswa sendiri maupun antara siswa dengan guru. Setiap ruang kelas belajar dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan fasilitas pengajaran termasuk meja dan kursi guru, lemari sumber pembelajaran, serta OHP.

ke atas



Kelas Multimedia
Diawal tahun pelajaran 2002/2003, SMA Dwiwarna memperkenalkan sebuah kelas alternatif dari kelas yang ada selama ini. Biasa disebut sebagai Experimental Classroom, kelas ini memadukan kecanggihan komputer dengan kreativitas dari para guru dan siswa. Informasi mengenai kelas ini dapat diperoleh di situs SMA Dwiwarna, yang memang akan kami berikan bagi sekolah lain yang berminat membangun kelas serupa.

ke atas



Laboratorium
Sebagai penunjang teori, praktikum di SMA Dwiwarna sangat diperhatikan dengan tersedianya laboratorium Biologi, Fisika, Kimia, Komputer, dan Bahasa yang modern dan lengkap baik dari alat maupun bahannya. Masing-masing lab. dikelola secara profesional oleh laboran yang menguasai dalam bidang masing-masing.
Khusus untuk teknologi informasi, jaringan Intranet maupun Internet terpasang untuk memudahkan seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugasnya. Berbagai informasi yang berkembang dapat diakses melalui internet dan menggunakan kontrol yang ketat agar siswa tidak mengakses pornografi.

ke atas



Perpustakaan
Terletak di lantai tiga yang terpisah dari keramaian siswa maka perpustakaan sebagai penunjang proses belajar sangat memadai sebagai tempat untuk belajar, mengerjaan pekerjaan rumah, tugas-tugas harian maupun penjelajahan ilmu pengetahuan serta berita-berita terbaru dari dunia politik, ekonomi, budaya, sosial, olah raga yang sangat digemari oleh kalangan muda. Disamping buku pelajaran yang lengkap, buku pengetahuan umum, novel, cerita ,kamus, text book, koran, majalah, tabloid, buletin dalam dan luar negeri, baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa asing, tersusun secara sistematis. Katalog di komputer juga sangat memudahkan pengunjung dalam mencari buku baik dari judul, pengarang ataupun penerbit.

ke atas



Asrama Putra
Gedung asrama putra terdiri atas tiga lantai dengan 32 kamar yang masing-masing berkapasitas empat sampai dengan enam orang. Setiap kamar dilengkapi pula dengan tempat tidur, lemari dan meja belajar bagi masing-masing siswa. Di setiap lantai terdapat common room sebagai sarana untuk menjalin ikatan kekeluargaan baik antar sesama siswa maupun antara pembina asrama dan siswa, dan dilengkapi dengan komputer dan televisi, sarana rekreasi berupa table soccer. Terdapat pula laundry yang mengerjakan pencucian/penyeterikaan pakaian seragam, sarana tidur, serta pakaian pribadi siswa. Asrama memiliki pula tim kebersihan yang bertugas dari pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB.

ke atas



Asrama Putri
Gedung asrama putri terdiri atas dua lantai dan 16 kamar dengan kapasitas empat penghuni untuk setiap kamar. Desain asrama dirancang dengan mempertimbangkan prinsip kesejajaran dan kesetaraan sehingga semua siswa merasakan arti prinsip egaliter dalam bermasyarakat. Di setiap kamar tersedia tempat tidur, lemari, dan meja belajar bagi masing-masing siswa.

ke atas



Ruang Makan
Ruang makan SMA Dwiwarna dilengkapi dengan meja dan kursi makan yang cukup untuk menampung 500 orang. Didesain dalam bentuk hall (aula), gedung ini dirancang tidak sekedar untuk aktivitas makan, tetapi sekaligus merupakan fasilitas pendidikan siswa dalam bidang etika. Dalam visi SMA Dwiwarna, semua aktivitas siswa di lingkungan kampus diletakkan dalam kerangka proses pendidikan sehingga tetap menjadi sasaran pembinaan dan pendampingan.

ke atas



Masjid
Dibangun diatas tanah disamping gedung utama berlantai dua yang cukup untuk 2.000 orang jamaah lebih dan dilengkapi sarana maupun prasarana ruang pertemuan dan ruang pengurus masjid. Selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah juga merupakan sentral peningkatan dan pengkajian agama Islam buat segenap Civitas Akademika SMA Dwiwarna dan untuk tempat ibadah masyarakat sekitar. Masjid ini dilengkapi dengan sound sistem yang memadai serta sisrkulasi udara yang baik demi kenyamanan jamaah.

ke atas



Lapangan Tenis
Sarana olahraga ini diperuntukkan agar siswa dapat mengembangkan kreativitas dan bakat sesuai dengan batas yang wajar. Olahraga merupakan salah satu cara bagi siswa untuk menghindarkan diri dari kejenuhan akibat keseharian di sekolah dan di asrama. Dengan demikian kondisi mental dan fisik siswa dapat dijaga dengan prima selama proses pendidikan di SMA Dwiwarna. Lapangan tenis ini terdiri dari dua buah lapangan berstandard internasional dengan lampu penerangan yang sangat memadai untuk malam hari.
Bagi yang menyenangi tenis meja, juga tersedia fasilitasnya di dalam ruangan.

ke atas



Kolam Renang
Kolam renang milik sendiri berukuran standard yang cukup memadai baik luas maupun kedalamannya dan ditunjang instruktur yang handal siswa dapat mengembangkan hobi, prestasi, atau pun sekedar rekreasi dalam bidang olahraga renang, sehingga meningkatkan kesehatan secara umum buat siswa, guru, dan karyawan SMA Dwiwarna.

ke atas



Lapangan Basket
Kampus SMA Dwiwarna dilengkapi dengan sarana dan fasilitas olahraga yang salah satunya adalah lapangan basket. Bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dikembangkan dalam batas yang wajar dan sekaligus menjadi bagian dari pengembangan kreativitas siswa. Berolahraga merupakan salah satu cara bagi siswa untuk menghindarkan diri dari kejenuhan yang mungkin terjadi dalam keseharian di sekolah dan di asrama karena beban dan tugas yang tidak ringan. Dengan demikian, kondisi mental dan fisik siswa dapat dijaga dengan prima selama proses pendidikan di SMA Dwiwarna.

ke atas



Studio Musik
Merupakan tempat untuk mengembangkan bakat seni seluruh civitas akademika SMA Dwiwarna yang berisi seperangkat alat band dengan sound sistem lengkap di dalam ruangan akustik kedap suara ber-AC yang sangat nyaman dan bersih, dapat dipergunakan sesuai jadwal yang diatur.

ke atas



Keamanan
Dengan sistem pengamanan 24jam yang menyeluruh membuat seluruh civitas merasa aman terlindungi. Regu satuan pengamanan juga memiliki anggota satuan pengamanan wanita untuk bertugas mengamankan Asrama Putri.

ke atas



Kantin
SMA Dwiwarna memiliki Kantin Sekolah yang berkualitas dalam mutu dan pengelolaan makanan bergizi. Hal ini mutlak diperlukan untuk menjaga kondisi seluruh civitas agar senantiasa prima dalam beraktifitas. Kantin memiliki 2 lokasi ruang makan yang berdekatan dengan asrama putera dan asrama puteri sehingga memudahkan siswa.

ke atas



Ruang Kriya
Ruang Kriya merupakan tempat para siswa mengekspresikan dan mengeksplorasi kemampuan mereka dalam bidang seni. Berbagai macam cabang seni mendapat perhatian khusus oleh pihak sekolah dalam hal sarana maupun pembinaan. Hasil karya lukisan siswa menghiasi dinding Gedung Utama SMA Dwiwarna.

ke atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar